Minggu, 28 November 2010

Samsung Galaxy Tab Saingan Serius iPad

Galaxy Tab sepertinya ingin menegaskan bahwa mereka merupakan pesaing serius yang siap menumbangkan iPad. Lihat saja prestasinya, dalam sebulan gadget berlayar sentuh 7 inch ini sudah terjual 600 ribu unit.

Prestasi ini ditorehkan gadget besutan Samsung itu setelah mengakumulasikan penjualannya di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Italia dan beberapa negara lainnya.

Khusus untuk Korsel, Galaxy Tab bahkan mengukir prestasi tersendiri dengan mampu terjual hingga 30 ribu unit sejak kemunculannya di pasaran pada 14 November lalu.

Bbukan bermaksud memandang sebelah mata produk lain, Samsung Galaxy Tab digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat bagi iPad. Buktinya, ia mampu memberi impresi positif sehingga memikat para pengguna untuk memilihnya.

Galaxy Pad ditawarkan dengan sistem operasi Google Android 2.2 (Froyo), mengusung prosesor berkekuatan 1 GHz, serta dibenamkan teknologi grafis PowerVR SGX540.

Sementara sang pesaing, iPad, masih mengandalkan teknologi grafis yang di bawahnya, PowerVR SGX535, dan mengusung prosesor Apple A4 yang sama-sama mampu berlari di angka 1 Ghz.

Dari sisi fitur, Galaxy Tab boleh sedikit jumawa dengan kelebihannya. Yakni dilengkapi kamera depan-belakang dan sudah didukung Adobe Flash Player 10.1. Nah, kedua fitur inilah yang masih absen di iPad.

Namun untuk urusan penjualan, tetap saja iPad masih unggul ketimbang Galaxy Tab dalam memulai debutnya. Sebab, iPad mampu mendulang penjualan hingga 1 juta unit di bulan pertamanya di pasar AS. Itu pun untuk yang versi iPad Wi-Fi saja. Sementara untuk pasar global, iPad sudah meraksasa dengan penjualan mencapai 7 juta unit.

Samsung sendiri menargetkan untuk menjual 1 juta unit Galaxy Tab hingga tahun 2010 ini berahir. (Detik/Cnet)

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya