Minggu, 28 November 2010

BlackBerry PlayBook Dijual Mulai Rp 3,5 Juta?

Semakin dekat waktu peluncuran BlackBerry PlayBook, banyak rumor pun menggeliat di dunia maya. Kabar terakhir, akan ada tiga versi PlayBook yang dibanderol dengan harga berbeda-beda pula.

PlayBook versi 8GB bakal jadi yang termurah, dengan banderol US$ 399 atau sekitar Rp 3,5 juta. Kemudian versi 16GB dijual US$ 499 dan versi 32GB dipasarkan seharga US$ 599. Bocoran ini didapat situs Mobility Insider, yang juga tercatat sebagai pihak yang pertama kali berkesempatan mengutak atik PlayBook.

Jika benar, berarti ancaman PlayBook pada iPad cukup serius. Sebab harga iPad termurah di Amerika Serikat saat ini adalah US$ 499 untuk versi 16GB. Artinya, iPad dengan banderol paling terjangkau harganya lebih mahal US$ 100 dari PlayBook versi termurah.

"Di samping perbedaan memori internal, semua model ini akan identik dalam hal fitur dan fungsionalitas," tulis bocoran ini.

Sebelumnya juga terlintas kabar bahwa PlayBook akan dibanderol kurang dari US$ 500. Mike Abramsky, seorang analis teknologi menilai jika benar harga di atas akurat, RIM akan menikmati margin antara 25% sampai 30%.

"Harga PlayBook ini agresif, menunjukkan bahwa RIM serius ingin mendapat pangsa pasar. Para investor berminat pada PlayBook, namun di pikiran mereka muncul pertanyaan, mampukah PlayBook melawan iPad?," ujar Mike.

RIM telah cukup agresif mengkomparasi PlayBook dengan iPad, yang tentu saja PlayBook diklaim lebih hebat. Namun demikian, ceritanya bisa jadi berbeda jika tahun depan iPad generasi baru diluncurkan, bersamaan dengan pemasaran PlayBook. (Detik/AppleInsider)

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya