Minggu, 28 November 2010

Sadis, Oracle Tuntut SAP USD1,3 Miliar

Perusahaan software SAP dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Imbasnya mereka diharuskan membayar ganti rugi kepada Oracle sebesar USD1,3 miliar.

Denda yang disampaikan melalui pengadilan distrik di Oakland, California, Amerika Serikat, menjadikan putusan ini sebagai denda paling besar dalam sejarah perusahaan teknologi.

Dalam keputusannya, pihak pengadilan secara sah menyatakan SAP telah mencuri perangkat lunak dan melanggar hak cipta milik Oracle. Namun demikian keputusan ini tak langsung ditanggapi oleh SAP. Mereka pun melakukan upaya banding.

"Kami sangat kecewa dengan putusan ini dan akan melakukan banding," tulis SAP melalui juru bicaranya.

Sebelumnya anak perusahaan SAP, TomorrowNow, merupakan pihak yang telah mendownload jutaan file Oracle secara ilegal. Memang SAP telah mengakui kekeliruan tersebut dan bersedia bertanggung jawab. Akan tetapi ganti rugi yang ditawarkan SAP hanya USD40 juta. Sementara Oracle meminta sedikitnya US1,65 miliar. Sampai akhirnya pengadilan mengetuk palu bahwa SAP harus membayar USD1,3 miliar.

SAP adalah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Walldorf, Jerman dan berdiri pada 1972 dengan nama Systemanalise und Programmen twicklung. Sedangkan Oracle adalah perusahaan piranti lunak yang menyediakan produk-produk database, application server, collaboration dan perangkat application development. (okezone/reuters)

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya