Jumat, 26 November 2010

Trafik Mobile Meningkat 15% Oktober,

OSLO - Lalu lintas trafik data mobile melonjak pada bulan Oktober, bahkan termasuk yang tercepat dalam tujuh bulan terakhir. Peningkatan ini tidak terlepas dari meningkatnya perangkat telekomunikasi dikalangan pengguna.

Dari data yang dikeluarkan oleh Opera Software ASA, lalu lintas data global melalui browser Trafik mobile meningkat 15 % dari September hingga Oktober dan melonjak 134 persen dari tahun lalu.

Pasar internet ponsel telah mengalami kemajuan pesat sejak diperkenalkannya iPhone pada 2007. Demikian yang dilansir PC World, Jumat (26/11/2010).

Melonjaknya trafik ini membuat operator tertarik untuk menaikkan pendapatan dari browsing internet, apalagi ledakan jaringan sosial menjadi alternatif setelah pendapatan dari panggilan suara biasa menurun.

Tekanan meningkat pada jaringan adalah membantu browser seperti Opera yang mampu mengkompres sebanyak 90 persen dari data untuk menghemat bandwidth jaringan.

Pembuat peralatan telekomunikasi Nokia Siemens, Ericsson dan Alcatel-Lucent, yang telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir dalam menghadapi harga agresif berharap data yang meningkat lalu lintas mengarah ke tren baru.

Apalagi sebuah survei global menunjukkan awal bulan ini karena takut kehilangan pelanggan, hanya beberapa operator secara terbuka telah mengakui masalah sejalan dengan lalu lintas data tapi 63 persen mengalami kesulitan.

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya