Senin, 13 September 2010

Cara Mudah Mencari Pekerjaan melalui Internet

Disini saya akan memberikan tips Cara Mudah Mencari Pekerjaan melalui Internet.Mencari pekerjaan dan mengirim lamaran pekerjaan melalui internet saat ini sudah bukan hal yang aneh lagi. Kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan bagi manusia. Sudah nggak jaman lagi melamar pekerjaan harus keliling ke perusahaan-perusahaan. Melamar pekerjaan juga tidak harus mengirim lamaran lewat kantor pos yang menghabis banyak biaya. Kembali mengenai mencari pekerjaan melalui internet, beberapa keuntungan mencari kerja melalui internet adalah :

Irit tenaga karena tidak harus berdesakan di papan pengumuman lowongan pekerjaan, cukup buka situs info lowongan pekerjaan secara mudah dan cepat.
Info lowongan kerja bisa disimpan dalam bentuk file computer, tidak harus mencatat di kertas
Pengiriman lamaran mudah cepat dan hemat melalui internet, bisa melalui form lamaran yang ada di website (kalau disediakan) atau melalui email. Nggak bisa pakai email? Belajar dulu bikin email dan cara mengirim email.

Bagaimana cara mencari kerja melalui internet? Nggak usah bingung buka saja situs lowongan kerja.

Di situ tersedia informasi lowongan terbaru yang akan selalu di-update. Tampilan situsnya yang sederhana memudahkan pengunjung untuk mengakses karena loadingnya jadi ringan. Pemilihan warna yang kalem dan font yang sederhana akan membuat pengunjung nyaman dan tidak cepat capek membacanya.

Sayangnya website tersebut hanya menyediakan informasi lowongan kerja , belum menyediakan fasilitas untuk langsung menghubungkan pencari pekerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Pencari kerja harus mengirim email ke alamat email perusahaan penyedia lowongan kerja yang dicantumkan di situ.

Setelah mengirim lamaran pekerjaan melalui email, apa yang harus dilakukan? Sering-sering saja cek email siapa tahu lamaran anda dibalas, atau mungkin anda akan ditelpon dari perusahaan. Selamat melamar pekerjaan … , semoga cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

1 comments:

Assalamu'alaikum
thanks Info nya..
dimana saya bisa mendapatkan Informasi lowongan kerja yang yang terbaru?

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya