Senin, 13 September 2010

Akses Internet Cepat Dan Murah Menggunakan Kartu CDMA StarOne

Koneksi Internet menggunakan kartu handphone CDMA StarOne sudah saya gunakan sejak bulan Mei 2008 lalu sampai sekarang.


Akses internet CDMA lain yang sudah saya coba adalah Wifone dan Fren. Pengalaman menggunakan Wifone (produk lain Esia) kadang putus dan tarif cukup mahal Rp.125,- per menit, kadang koneksi gagal sudah terpotong pulsanya. Sedangkan menggunakan CDMA Fren cukup lancar tapi tarifnya mencekik leher Volume Based Rp.6,- per Kb, Duration Based Rp.160,- permenit. Dari beberapa layanan internet CDMA yang ada akhirnya saya memilih StarOne punya Indosat karena dari segi tarif dan kualitas koneksi paling bagus di tempat saya di Bantul Yogyakarta. Mungkin di daerah lain bisa jadi kasusnya beda dengan tempat saya, seperti komplain tentang Starone oleh salah satu komentator blog saya di postingan tentang Akses internet cepat dan murah Menggunakan Kartu CDMA StarOne.

Tarif internet StarOne Pra Bayar
- Untuk volume based Rp.1 per Kb
- Untuk time based Rp.75,- per menit atau Rp.4500,- per jam.
Setting cara pembayaran StarOne Pra Bayar :
- Untuk pemakaian berdasarkan volume Ketik sms: Reg[spasi]VOL kirim ke 779
- Untuk pemakaian berdasarkan waktu. Ketik sms: Reg[spasi]TIME kirim ke 779
Tarif SMS: Rp 500/SMS (sudah termasuk Ppn)
Untuk mengaktifkan internet Starone pra bayar harus menelepon customer service.

Sedangkan internet StarOne Paska Bayar ada 2 paket:

Paket internet hingga 350 MB seharga Rp 49.000,-/bulan
Paket internet hingga 1GB seharga Rp 99.000,-/bulan
(harga belum termasuk Ppn, untuk kelebihan pemakaian tarif Rp.300,- per MB)

Cara pendaftaran StarOne paska bayar:

Mendaftar ke Galeri Indosat Indosat terdekat, membawa fotocopi KTP, fotocopy KK, fotocopy rekening listrik/telepon,materai Rp.6000,-
Disurvey petugas ke rumah
Sekitar seminggu kemudian akan ditelepon untuk mengambil kartu StarOne.

Sayang saat ini belum ada paket internet unlimited CDMA StarOne.

Kecepatan koneksi internet Starone di tempat saya sekitar 100 kbps, kadang bisa mencapai 140 kbps, lumayan cepat dibandingkan koneksi internet gprs. Koneksi cukup stabil, jarang disconnect, IP statis hampir semua pemakai internet StarOne IP-nya sama, kadang-kadang IP berubah tapi jarang sekali.



Coverage Area telepon dan Akses internet StarOne saat ini mencakup daerah: Surabaya, Semarang, Jombang, Boyolali,Jadetabek, Solo, Pasuruan, Klaten,Malang, Yogyakarta, Pontianak, Manado,Medan, Boyolali, Salatiga, Samarinda,Batam, Banjarmasin, Bandung, Tanjunq Pinang / Bintar,Pekanbaru, Denpasar, Tegal, Kendari,Palembang, Padang, Brebes, Gorontalo, Bogor, Banda Aceh, Demak, Dumai, Balikpapan, Bukittinggi, Kudus, Duri, Makassar,Mojokerto, Jepara, Pare-pare,Lhokseumawe ,Pematang Siantar, Brastagi,Rantau, Prapat Tanjung Balai,Bontang, Cirebon, Kediri, Blitar, Madiun, Tulungagung.

Modem internet CDMA saat ini sudah banyak dijual di toko komputer dengan harga cukup terjangkau sekitar Rp.400.000,- jauh lebih murah daripada harga modem GSM. Merk modem CDMA yang saya pakai saat ini adalah DigiGear, cukup nyaman dipakai bisa buat internet, sms dan telepon.

Sekian review saya tentang internet CDMA StarOne.
Saya bikin review tentang koneksi internet begini cuma gratis alias tidak dibayar (StarOne bayar aku dong), tapi cukup bagus untukmendatangkan visitor ke blog ini.

3 comments:

boljug, tp btw tlg ksh info jg gmn cara ganti ip starone itu dong, biar kita2 punya unique ip gitu lho

nih gan cara Cara Setting IP Kartu CDMA Starone, Fren, Flexi dan pada ponsel Nokia CDMA
http://gratisan92.blogspot.com/2011/01/cara-setting-ip-kartu-cdma-starone-fren.html

Gan saya lupa kata sandi hp samsung model 1272 gimana cara.x gan

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya