Jumat, 07 Oktober 2011

Cara Cek Link Rusak di Blog

Apa itu Link?. Dalam dunia web dan juga blog, sering terdengar istilah link, link balik, tukeran link, dll. Mungkin bagi sebagian orang yang baru mengenal dunia web dan blog, istilah ini terdengar asing. Link adalah Pranala, pautan atau link (juga hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan. Nah sekarang anda sudah tau apa itu Link, kali ini saya akan membahas Cara Cek Link Rusak di Blog.


SEO Bukan hanya soal bagaimana Anda ofensif menyerang ketatnya jala Google, tapi juga soal bertahan dari patroli agar mereka tidak memberika rincian data yang buruk dari blog kita. Salah satu yang paling mudah ditemukan oleh Google soal kelemahan situs atau blog, dan disisi lain paling tidak disadari pemilik blog adalah soal link rusak di dalam blog. Blog Anda bisa mengandung banyak sekali link rusak, dan jika Robot Mesin Pencari menemukannya, satu baris laporan buruk dari mereka adalah, "Blog Anda Tidak Efektif!"

Link Rusak / Broken Link
Link rusak pada suatu blog bisa disebabkan banyak hal. Link rusak terjadi karena link itu tidak bisa ditemukan oleh robot Google. Sebabnya bisa karena Anda salah menulis link. Sebab lain bisa jadi ketika Anda memberikan link ke suatu blog dan blog tersebut telah dihapus. Bisa juga karena redirect yang error atau banyak sebab lain. Intinya, link tersebut tidak berhasil ditelusuri robot (kecuali jika Anda memang membatasi robot, seperti penggunaan rel nofollow).



Untuk cek link rusak di blog Anda, Anda dapat gunakan berbagai tool seperti berikut ini:
#1 Link Tiger
Link tiger cukup cerdas dalam menemukan link rusak. Dan dengan mudah Anda akan mendapatkan laporan lewat email setiap ada link rusak baru.
#2 W3C Link Checker
Termsauk yang paling mudah namun memebrikan laporan lengkap kerusakan link dengan berbagai sebab.
#3 Free Link Checker
Membantu memeriksa kerusakan link internal dan eksternal juga link dalam gambar.

Jika Anda mempunyai rujukan tempat yang baik, silahkan Anda tambahkan lewat komentar... Jangan sungkan berbagi link... Monggo.. monggo...

Bersihkan Link Rusak di Webmaster Tools
Salah satu favorit saya yang mendekati akurat adalah alat Google Webmaster Tools. Silahkan Anda baca postingan saya berjudul Bersihkan Not Found Link di Webmaster Tools. Webmaster tools akan memberikan kepada Anda data mengenai link rusak juga alat untuk menghapusnya.

Di Akhir....
Setelah cek adalah bukan tentang temukan lalu bersihkan. Namun ini sebaiknya membuat Anda lebih berhati-hati dalam menuliskan link di blog Anda. Setiap selesai posting, pastikan link Anda terarah dengan benar. Jika salah segera benarkan....

sumber:http://www.masdoyok.co.cc/2010/06/seo-tour-cek-link-rusak-di-blog-anda.html

2 comments:

Terimakasih mas informasinya kunjung juga web saya juga ya

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya