Jumat, 07 Oktober 2011

5 Tools Seo Untuk Meningkatkan Trafik Web/Blog

Bagi pemilik web, memiliki trafik yang signifikan menjadi impian. Untuk bisa meningkatkan trafik web biasanya digunakan teknik-teknik SEO. Tentu teknik SEO akan lebih memiliki daya dan kekuatan yang jitu jika didukung dengan tools-tools SEO yang tepat. Internet sebagai ladang pemanfaatan SEO memiliki banyak sekali alternatif tools jitu yang bisa digunakan untuk menentukan dan meningkatkan kemampuan SEO.

Beberapa tools SEO yang bisa meningkatkan trafik Web/Blog dengan jitu diantaranya :
  1. Keyword suggestion tools & traffic estimation tools
  2. Sebagai pemain SEO, keyword sangat penting dan menjadi ujung tombak dari SEO. Jika tepat dalam memilih keyword maka, kemampuan SEO pun akan sangat berpengarurh meningkatkan trafik web. Banyak tools-tools pilihan yang bisa digunakan untuk mecari keyword-keyword yang sesuai dengan web kamu yang bisa meningkatkan trafik web. Untuk suggestion tools bisa menggunakan google adwords, submitexpress. Untuk traffic estimation tools bisa menggunakan wordtrackcer, atau submitexpress estimation tools.
  3. SEO dictionary
  4. Untuk bisa memahami SEO, beberapa teknik-teknik SEO memang harus dipelajari. Terutama jika kebingungan dengan istilah SEO, maka SEO dictionary setidaknya memberikan informasi yang bisa membantu. SEO dictionary sendiri merupakan kumpulan istilah-istilah yang berkaitan dengan SEO. SEO dictionary ini bisa menggambarkan tentang apa saja yang berhubungan dengan SEO yang saat ini sedang berkembang. SEO dictionary bisa dilihat di lihat di SEO dictionary.
  5. Meta tags generator
  6. Meta tags biasanya menjadi hal yang akan dibaca oleh spider mesin pencari seperti google, yahoo. Tidak menutup kemungkinan dengan meta tags yang tepat maka kemampuan untuk menjaring trafik melalui SEO akan lebih jitu. Tidak jarang orang yang bingung untuk melakukan coding secara manual, namun kebingungan itu kini sudah tidak perlu dirisaukan. Tinggal generate dengan meta tags generator ini, lalu copy paste codenya.
  7. Page snooper
  8. Page snooper merupakan teks-teks dari sebuah halaman html yang akan dibaca oleh spider. Yang tentunya akan menentukan teknik indexing yang dilakukan search engine. Hal ini akan berpengaruh terhadap ketepatan keyword yang akan di optimasikan di search engine. Sehingga bisa dievaluasi apakah keyword sebuah halaman webnya sudah tepat untuk terindex oleh search engine. Tool page snooper.
  9. Broken Link checker & reciprocal link checker
  10. Salah satu komponen SEO lainnya adalah link yang menaut terhadap halaman web. Tentu link-link ini akan membantu mempercepat kemungkinan halaman web kita akan terindex oleh google dan memiliki posisi yang startegis dalam SERP. Untuk bisa memastikan link yang terhubung tidak ada keterputusan, maka bisa dilakukan pengecekan dengan tools dari dead Links. Selain link yang masih aktif, kita juga bisa mengecek seberapa banyak reciprocal link atau link balik
Tools SEO ini bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan SEO dalam menjaring lebih banyak trafik melalui search engine. 5 Tools SEO yang jitu meningkatkan trafik web/blog ini bisa menjadi alternatif yang cocok bagi yang mengembangkan teknik SEO. Dengan tools ini SEO kamu akan lebih mantaps dan lebih berdaya dalam

13 comments:

Itu tools apa tips sobat!. kalo tools kok nggak ada link downloadnya?

ma'af gan, yang saya sharing hanya tips, jika anda ingin Tools itu tinggal cari di google search, nti muncul banyak sob, saya hanya memberikan judul tools nya aja..

terimakasih banyak infonya sangat membantu sekali.

sama sama gan, saya senang bisa membantu

untuk point 3,punya referensi softwareny ga sob,mau dong

makasih gan infonya??tapi apa ada cara untuk yang broken link bisa i hapus?? padahal kita punya web sudah banyak postingnya??

mohon pencerahannya..makasih

info ini sangat membantu, coba dipraktekin.

mantaaabs gan. nice post. sangat membantu bagi newbie kayak ane.. hehe thanks :)

hebat gan, cocok buat blog yang masih bayi!.

belajar seo untuk nubie kaya saya emang sulit sekali, jadi saya sementara cuma mengandalkan alat yang ada ajah sambil belajar tentu nya.

http://www.kreditmobiltoyotabandung.blogspot.com

Mantap semua ilmu SEO nya, coba di terapkan, Mohon arahan kalau ada yang kurang di blog saya GAN

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya