Sabtu, 27 November 2010

Harga saham BORN naik 27,4%

JAKARTA: Harga saham PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk pada perdagagan perdana hari ini melesat ke harga Rp1.370 dibandingkan dengan harga penawarannya Rp1.170 atau sebesar 27,4%.

Harga saham perseroan ini sempat bergerak di Rp1.300-Rp1.400. Perseroan yang bergerak di bisnis pertambangan batubara hard coking coal ini, tercatat sebagai anggota bursa ke-415 di Bursa Efek Indonesia dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp20,7 triliun.

Melalui pelepasan 4,42 miliar lembar sahamnya ke publik, emiten ke-18 sepanjang tahun ini diperkirakan meraup dana segar senilai Rp5,17 triliun.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan saham Borneo Lumbung Energi akan dicatatkan di papan
pengembangan.

"Memang persyaratannya baru memenuhi untuk dicatat di papan pengembangan," ujarnya saat memberi sambutan Pencatatan Perdana Sahan Borneo Lumbung Energi dan Metal, hari ini.

Komisaris Utama BORN Sjamsir Siregar menuturkan nilai kapitalisasi pasar Borneo terbesar kedua setelah PT Indofood ICBP Sukses Makmur Tbk.

Saham Borneo Lumbung Energi akan diperdagangkan dengan kode BORN. Aksi korporasi perseroan ini meningkatkan nilai kapitalisasi pasar BEI hingga sebesar Rp3.208,63 triliun. (09)

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya