Minggu, 16 Januari 2011

Mark Zuckerberg Membantah Google akan Membeli Facebook

Baru saja beredar isu terbaru yang sudah bikin heboh dunia maya (baca:  
Google akan Membeli Facebook 10 Februari 2011 Mendatang
). Tapi sejalan dengan isu baru ini, serentak juga muncul isu yang membantahnya. Bahkan bantahan itu datang dari orang nomor satu Facebook sendiri, dari Mark Zukerberg. Dia membantah bahwa tidak benar bahwa Google akan membeli Facebook.

"Jika dulu diawal-awal berdiri, benar bahwa Google sempat menawar Facebook. Tapi sekarang saya menolak”, kata Mark. Pasalnya, Mark melihat prospek Facebook ke depannya akan gemilang. Facebook akan muncul bagai Mahdi turun ke bumi. Facebook akan disambut hangat oleh para penggila Internet. Meskipun sama-sama sebagai situs jejaring sosial, seperti Twitter dan Friendster, tapi Facebook hadir dengan fitur dan segala fasilitas yang berbeda. Lebih user friendly. Lebih enteng dan lebih nyaman digunakan oleh segala lapis usia dan latar belakang pengguna internet.

Dan kenyataannya?

Prediksi Mark tidak meleset. Hanya dalam tempo yang singkat, Facebook telah menggusur posisi Yahoo ketangga nomor 4 dalam popularitas situs di dunia. Facebook kemudian nongkrong cantik di tangga no.2 menggantikan Yahoo, tanpa pernah turun lagi. Bahkan sejak itu pula muncul kecemasan dari pihak Google jika posisinya di tangga teratas Alexa Rank juga akan digusur Facebook, sehingga sempat beredar berita waktu itu bahwa Google juga akan meluncurkan situs jejaring sosial versi mereka sendiri. Untuk apa? Ya untuk apalagi jika bukan untuk menyaingi serangan Facebook. Tapi hingga kini, isu itu belum terjadi.

Nah, sekaranglah kesempatan Google untuk mengambil kesempatan emasnya yang pernah tertunda sekian tahun yang lalu. Google akan membeli Facebook pada tanggal 10 Februari 2011 mendatang. Tapi ditengah-tengah sambutan hangat para penggila Facebook akan isu tersebut, serentak juga terdengar kabar bahwa Mark membantah berita tersebut.

Bantahan Mark ini tidak hanya dinyatakannya secara lisan ketika dalam jumpa Pers di Kantor resmi Facebook, tapi juga dalam bentuk surat tertulis.

Mark Zuckerberg Membantah Google akan Membeli Facebook

Surat Bantahan Mark Zukerberk terhadap Google
(maaf sedang diketik)

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya