Minggu, 12 Desember 2010

Cara Agar Diterima Pada Wawancara Kerja

Saat kita ingin mendapatkan pekerjaan kita mengirim lamaran kerja ke perusahaan yang kita inginkan dan memiliki lowongan pekerjaan untuk bidang yang kita kuasai, tapi tidak sedikit yang berpikiran sama dan mempunyai kemmapuan yang sama dalam bidang tersebut. 

Seleksi dari orang-orang yang mempunyai kemampuan sama adalah wawancara kerja untuk mengetahui psikologis dan kemampuan bersosialisasi calon karyawan.
Untuk itu perhatikan tips dan cara agar diterima pada wawancara kerja:
  1. Posisinya harus yang anda kuasai atau anda sukai dan anda ingin memperdalam kemampuan di bidang tersebut.
  2. Berpakaian yang rapi dan tidak mengganggu konsentrasi, harus terlihat sebagai orang yang disiplin dan mau disuruh-suruh mengerjakan tugas kantor.
  3. Datang lebih cepat dari waktu wawancara agar tidak gugup dan dapat mempersiapkan kemungkinan pertanyaan-pertanyaan.
  4. Saat masuk ruangan, berjabat tangan dengan orang di dalam ruangan tersebut secara meyakinkan tapi jangan terlihat dibuat-buat seperti penjilat yang ingin mendapat pekerjaan.
  5. Percaya diri dan tunjukkan kemampuan diri, bila ditanya yang anda kuasai jangan ragu tunjukkan bahwa anda dapat melakukan hal tersebut. Anda dibayar untuk kebisaan anda, ingat itu.
  6. Jangan duduk bersandar atau lemas, terlihat sebagai pemalas dan akan langsung dicoret nama kita.
  7. Jawab pertanyaan secara jujur dan jangan lebay bohong. Bisa bunuh diri itu sih.
  8. Bila ditanya kenapa keluar dari perusahaan terdahulu bilang ingin duit yang lebih baik dan jangan menjelekkan seperti “tempat kerjanya ga nyaman” atau “teman-teman kerjanya malas dan membosankan”

Tunjukkan kriteria yang baik dan sopan sebagai manusia, jangan terlalu menganggap wawancara kerja menakutkan, tunjukkan diri anda yang baik yang sebenarnya. Manusia yang peduli dan beretika kerja tinggi. Bila secara alami tidak sopan dan malas bekerja, anda memang tidak pantas bekerja.

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya