Kamis, 25 November 2010

Rumor Facebook Akan Luncurkan Layanan Webmail Project Titan

Siapa tak kenal Facebook? Orang tua maupun anak-anak kini amat familiar dengan nama Facebook belum lagi HP Online yang mengusung teknologi internet yng memudahkan terhubung ke Facebook dari mana saja dan kapan saja.

Kini Facebook memasuki usia 6 tahun dan setidaknya sudah ada 400 juta pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Demi meningkatkan layanannya itu, kabarnya Facebook kini tengah berkutat untuk meluncurkan layanan webmail client. Produk baru Facebook ini dinamai dengan Project Titan. Tujunnya adalah untuk menciptakan webmail client yang lengkap dengan sistem pesan untuk menggantikan yang sudah ada selama ini dan benar-benar kurang fungsional. Saat ini sistem pesan Facebook telah mengalami beberapa perbaikan, namun terbukti masih cukup jauh dari yang diharapkan sesungguhnya. Bahkan kini lebih berani lagi, Facebook bahkan tampaknya akan siap-siap saja kalau harus bersaing ketat dengan Gmail ataupun Yahoo Mail yang sudah lebih senior.

Layanan Webmail Project Titan, Memang hal ini bukan lagi hal baru di dunia jejaring sosial dalam hal peluncuran layanan email. Pasalnya pihak MySpace sudah sejak tahun lalu meluncurkannya demi menggantikan sistem pesan internal dna menajdi layanan penyedia email yang cukup berhasil. Walaupun nantinya tidak akan sama dengan usaha MySpace, Facebook justru akan memberikan dukungan penuh untuk POP dan IMP, yang berarti bahwa pengguna akan dapat mengakses account email mereka dari komputer ataupun ponsel. Bisa jadi nantinya juga pihak Facebook akan menawarkan alamat email seperti namaanda@facebook.com. Hmmm, who knows?

Email sendiri memang bukan teknologi baru, bahkan pihak Google sudah berusaha untuk bisa menyaingi Yahoo sejak peluncuran layanan email gratisnya. Sedangkan kalau ditilik lagi, Facebook mungkin akan memiliki peluang yang cukup besar karena sudah memiliki 400 juta pengguna yang mana kemungkinan besar layanan email ini akan sukses nantinya. Nah, kita tunggu saja kiprahnya nanti.

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya