Jumat, 26 Juli 2013

Cara Menambah Memori Internal Samsung Galaxy Mini s5570 Jelly Bean

kali ini saya akan membahas Cara Menambah Cosrum Rom Memori Internal Samsung Galaxy Mini s5570 Jelly Bean , setelah saya browsing kesana kemari, akhirnya, saya mendapatkan cara membesarkan memori internal pada COROM ini dari situs XDA Developer, Cara ini cuma sebuah script saja, tetapi script ini working untuk CM7,CM9,CM10 dan CM10.1, ingat! script ini hanya untuk CM yang saya sebutkan tadi saja dan harus melalui Recovery yang udah di pasang CWM, agan-agan pada penasaran, ini dia caranya.

Bahannya cuma 2 yaitu CWM dan Scriptnya,  untuk download scriptnya disini, untuk Download CWM disini

1. Matikan HH agan-agan sekalian, setelah itu, masuk ke recovery mode dengan menekan tombol home + power secara bersamaan.

2. Setelah masuk ke menu recoverynya, pilih Mounts and Storage, kemudian unmount data dan unmount system.

3. Setelah itu, pilih Instal zip from sdcard, pilih Choose zip from sdcard, carilah file yang bernama fixed-int2ext-android4 setelah pilih file tsb, dan pilih yes instal, tunggu proses penginstalan selesai.

4. Kemabilah ke menu awal CWM, reboot HH agan-agan semua, Nah! Memori intenral agan sudah bertambah.

NOTE : Memori SDCard mesti di partisi dulu, bisa memlaui CWM maupun PC memakai aplikasi Mini Tool Partition Wizard Home Edition,saya ingatkan sekali lagi, script ini hanya working pada CM7,CM9,CM10, dan CM10.1, jika kurang jelas tolong commentnya.

Update CWM !!!

  1. CWM for Samsung Galaxy Mini GT-S5570 - Download
  2. CWM for Samsung Galaxy Young GT-S5360 - Download
  3. CWM for Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102 - Download
  4. CWM for Samsung Galaxy Young SCH i509 - Download
  5. CWM for Cross Andromeda A10 - Download 
  6. CWM for Samsung Galaxy Pocket GT-S5300 - Download 
  7. CWM for Samsung Galaxy Wonder GT-18150 - Download 
  8. CWM for Samsung Galaxy Chat GT-B5330 - Download 
  9. CWM for Polytron W2430 Wizard Twins - Download  
  10. CWM for Samsung Galaxy Ace S5830 - Download
Resiko Di Tanggung Sendiri ya! Selamat Mencoba.

29 comments:

hallo gan ...mau tanya ya: untuk menambah memory internal saya udah dwload fixed int2 android4 dan untuk skript nya aku harus dowload yg mana gan...(hp aku galaxy mini jelly bean

hallo gan ..mau tanya: aku sudah download fixed int2 android4.. untuk scriptnya aku harus download yg mana? (hpku galaxymini udah jellybean..ket.cm nya versi 10.1-20130310-nigthly-pass)

hallo ga ..mau tanya: aku dah download fixed int-2 android tapi bingung untuk script nya..jadi harus yg mana gan..(hpku galaxymini udah jelly bean.. ket cm nya 10.1-20130310-nightly-tass) mohon penjelasannya..

script disini gan http://www.4shared.com/zip/1VzQGvsH/fixed-int2ext-android-4.html?

Gan hh ane galaxy mini jellybean CM 10.1.4
Nah yg ane mau tanyain kira2 bisa ga yaa di HH ane soal nya ane pake CM 10.1.4 ??
Oh iya sob, ngomong2 kita ga perlu pasrtisi micro sd lagi??(menjadi 2 partisi)??

alhamduli berhasil GAN thank infonya di cm10.1 kasih bintang 5 dulu ni :D @AnggiiSPT << my twitter

Thank GAN BERHASIL GUA DI Cm10.1 tapi cuma nambah 457 tu si agan kok 481 yah GAK apa ah penting nambah hahaha kasih bintang 5 dulu ni blog :D info lebih jelas di @AnggiiSPT < twitter

yang CWM nya di instal di recovery gak gan ?

ane udah coba dan berhasil gan.. tapi kenapa ya, pas disambung ke laptop ko di laptopnya ga kebaca? padahal udah dalam kondisi nyambung ke laptop..

@Anggi. masama gan, semoga bermanfaat..
@The Gro. Iya gan, di instal semua di recovery
@ Mr 7. pas agan sambungin ke laptop, hh keadaan hidup atau mode downloading gan, byasanya kalo mode downloading gak terbaca, atau instal samsung usb dari kies anda atau bisa googling cari samsung usb gan, semoga membantu

berapa lama gan reboot nya,,?
punya ane udah 5 menit lebih

@ahmad, kalo udah 5 menit lbih, coba matikan hh dlu dan ulang kembali gan, soalnya dlu saya pertama juga begitu

Keadaan hidup biasa, samsung usb drive nya udah dipasang ko.. tapi di hh nya udah nyambung ke laptopnya gan.. gimana tuh?

@Agoez, sama2 gan,, semoga bermanfaat,.
@Mr7. "tapi di hh nya udah nyambung ke laptopnya gan.. gimana tuh?" maksudnya gimana gan,?

Gan, punya ane stuck di Awalnya gan... bantu. udah ane ulang2 padahal....

Kang Admin Yang Baek Hati ?
CWM nya Yang Mana Yang Harus Di Download ..??
Kok Ane Bingung Ya ..
Tolong Donk Kasih Langsung Link Download Nya Aja Gan .. :-D

Mohon Pencerahan nya ..
Makasih Kang Admin ..
:-)

gan, jumlah memori yang dipartisi berpengaruh ga ke lamanya reboot ? ane partisi SD Cardnya 1 GB nih

gan, kok blom nambah ya??
partisi ane kya gini
fat32 900
ext2 1000
swap linux 100
pdahal udah cm10.1
kok gbsa, knpa ya??

@Bima. Stuck gimana gan maksudnya
@Haidar. tidak gan, punya ane juga 1gb gak sampai 5 menit sukses
@Abuzar. kalo mmc udah di partisi memang belum muncul gan, anda harus instal dulu kedua script di atas sesuai petunjuk melelui recovery

Gan hh ane galaxy mini jellybean CM 10.1.4
Nah yg ane mau tanyain kira2 bisa ga yaa di HH ane soal nya ane pake CM 10.1.4 ??
Oh iya sob, ngomong2 kita ga perlu pasrtisi micro sd lagi??(menjadi 2 partisi)??
Ane Mohon bnget jawan nyaa gan :)

@Luthfi. bisa gan di coba aja jangan ragu, dan mmc harus wajib di partisi dulu gan, kalau gak di partisi gak akan muncul.
@Teguh. di coba lagi dari awal gan, mmc harus di partisi dulu

Gan hp wa dah jb trus dah nbah memory jd 8 gb tp wat instal yang dr googl ply kagada yang mau...gmana gan trimakash

punya ane gak nambah gan,kenapa ya

yang bener yang mana nih gan...install scriptnya dulu atau patisi lebih dulu...kita partisi dulu tetep gak bertmbah memorynya,,

gan gak download scriptx ni ??

kalo cara untuk galmin versi 2.3.6 tau gag gan?
kalo tau tolong saya dong gan beri toturialnya.
makasih sebelumnya gan.

dody.doenista@gmailcom

aduh.,..BBM jadi ndak bisa diinstall...gmana gan..ada yng bisa bantu

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya