Selasa, 18 Januari 2011

Cara Setting IP Kartu CDMA Starone, Fren, Flexi dan pada ponsel Nokia CDMA

Pada malam ini saya mendapatkan pertanyaan dari teman saya, bagaimana Cara Setting IP Kartu CDMA Starone, untuk menjawab pertanyaan itu saya akan memberikan Cara Setting IP Kartu CDMA Starone, Fren, Flexi dan pada ponsel Nokia CDMA

Pada ponsel Nokia CDMA dan ponsel CDMA lainnya agar bisa digunakan utk berinternet dgn ponsel perlu dilakukan setting Server address (IP / Internet Protocol) sesuai dgn kartu RUIM CDMA yg digunakan. Setting yg akan dibahas disini adalah utk kartu Fren (CDMA by Mobile-8), Flexi (CDMA by Telkom) dan Starone (CDMA by Indosat)

Saya akan menunjukkan kepada anda langkah demi langkah setting IP(server address) pada Nokia CDMA,dlm hal ini penulis memakai Nokia 6225 CDMA sebagai contoh. Perintah atau kode-kode yang diterapkan disini berlaku juga untuk ponsel-ponsel Nokia CDMA yang lainnya.


Pertama, pada ponsel Nokia 6225 dalam modus siaga tekan kode *3001#12345# maka akan muncul sederetan menu:
NAM1
Server addr.
SW version
Serial number
Programmed
Field test
UIM ID
UIM ID usage
UIM revision
Service provider'

Silahkan pilih Server addr. Akan muncul Server 1, Server 2 dan Server 3. Penulis menyarankan agar semua server (server 1, server 2 dan server 3) diisi settingan dr 3 jenis kartu yang berbeda untuk memudahkan anda agar jika sering gonta ganti kartu RUIM tdk usah setting ulang IP, misalnya Server 1 untuk Fren, Server 2 untuk Flexi, dan Server 3 untuk Starone. Dengan demikian anda dpt berganti-ganti kartu RUIM (Fren/Flexi/Starone) tanpa harus melakukan setting ulang IP (server address)

Untuk mengisi settingan IP Server 1, Server 2 dan Server 3 langkah2nya adalah sebagai berikut: setelah anda mengklik menu Server addr. (lihat langkah2 diatas) >selanjutnya klik Server 1>Alamat IP 1:010.021.005.201:08088>OK>Alamat IP 2: 000.000.000.000:00000 (biarkan saja,tdk usah diisi)>OK. Selesai sdh setting IP untuk Fren.

Selanjutnya klik Server 2>Alamat IP 1: 010.177.007.007:08088>OK>Alamat IP 2: 000.000.000.000:00000 (biarkan saja,tdk usah diisi)>OK. Selesai sdh setting IP untuk Flexi.

Selanjutnya klik Server 3>Alamat IP 1:192.168.050.060:09401> OK> Alamat IP 2: 000.000.000.000:00000 (biarkan saja,tdk usah diisi)>OK. Selesai sdh setting IP untuk Starone.

Selanjutnya klik Back>Exit. Ponsel akan restart dan mencari jaringan sesuai dg kartu RUIM yg terpasang. Setelah itu anda sdh dpt menggunakan ponsel Nokia CDMA anda utk berinternet via ponsel dg kartu Fren,Flexi atau Starone dan tdk harus setting ulang server address(IP) jika gonta-ganti kartu Fren /Flexi/Starone.

Sebagai tambahan,anda harus melakukan setting homepage sesuai dg kartu CDMA yg sedang digunakan melalui menu Minibrowser. Caranya:klik Minibrowser> Sambung> Menu> Browser Menu> Select> Advanced...> Settings...> Select> Homepage> Select> Homepage diisi dgn http://wap.mobile-8.net jika memakai kartu fren, utk Flexi diisi dgn http://wap.telkomflexi.com dan utk Starone diisi dgn http://wap.indosat.com/starone


Ringkasan Data IP dan Homepage CDMA Fren, Flexi dan Starone

Fren -> Alamat IP: 010.021.005.201:08088 Homepage: http://wap.mobile-8.net

Flexi -> Alamat IP:010.177.007.007:08088 Homepage: http://wap.telkomflexi.com

Starone -> Alamat IP: 192.168.050.060:09401 Homepage: http://wap.indosat.com/starone


Selesai sudah artikel singkat ini. Semoga bermanfaat.Terima kasih

4 comments:

GOOD NEWS!!!

A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

1. ENGLISH TUTORS

Qualifications:

1. Competent, experienced, or fresh graduate
2. Proficient in English both spoken & written
3. Friendly, Communicative, & Creative

Placement :
=> Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

2. COURSE ADVISOR (MARKETING)

Qualifications:

1. Communicative, Persuasive, Creative
2. Having Experience
3. Able to work full time

Placement :
=> Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

3. STAF ADMIN

KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN
Bisa computer ( Msoft word dan exel )
Bisa bahasa inggris ( pasif )
Friendly personality
Communicative and creative
Bisa bekerja full day

EMPLOYMENT BENEFITS
Berpenghasilan menarik
Pegawai tetap
career
Mendapat tunjangan JAMSOSTEK

Kirim lamaran anda ke
Jl. HOs Cokroaminoto No. 66 Block b, c, d Denpasar Bali
Telp: 0361-422335

Atau kirim ke
easyspeak.recruitment@gmail.com

4. FRONT OFFICER

KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN
Bisa computer ( Msoft word dan exel )
Bisa bahasa inggris ( pasif )
Berpenampilan menarik
Friendly personality
Communicative and creative
Bisa bekerja full day

EMPLOYMENT BENEFITS
Berpenghasilan menarik
Pegawai tetap
career
Mendapat tunjangan JAMSOSTEK

Kirim lamaran anda ke
Gedung Graha Pena Lt. 5 Sute 510
Jl. Raya Batam Centre
telp: (0778) 460785
Batam

dan

Jl. HOs Cokroaminoto No. 66 Block b, c, d Denpasar Bali
Telp: 0361-422335
Denpasar - Bali
Atau kirim ke
easyspeak.recruitment@gmail.com

Gan, makasih atas komennya d blog sy sebelumnya (http://rse2free.blogspot.com). Btw, utk semua lowongan kerja d atas, ada batasan umurnya gak? Trus penerimaan lamarannya ada batas waktu atau gak?

kak,mw nanya klo setting internet kartu flexi di hp cross cb99t itu bgmana ya.
mohon petunjuknya ya ???
terimakasih

kak mw nanya cara setting internet kartu flexi di hp cross cb99t itu bgmna ya ??
mohon petunjuknya yaa???
terimakasih

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya