Rabu, 08 Desember 2010

Senjata Baru Israel “PANAH” dan “LUMBA-LUMBA”

Dengan mengandalkan sistem anti-misil “Arrow” dan dua kapal selam terbaru yang bisa mengusung senjata nuklir, Israel sedang mempersiapkan sistem persenjataan generasi baru yang didesain untuk mempertahankan negaranya dari kemungkinan serangan Iran.Inilah Senjata Baru Israel “PANAH” dan “LUMBA-LUMBA”.

Israel berupaya mengembangkan teknologi sistem pertahanan tercanggih. Sistem ini bisa melepaskan “awan metalik” untuk menghancurkan serangan rudal dan roket di udara. Sistem ini sudah berhasil diuji-coba dan akan segera diterapkan pada tahun depan. Angkatan Perang Israel mengembangkan generasi baru dari sistem pertahanan Arrow untuk menembak jatuh misil jarak jauh sejenis Shihab milik Iran, langsung di luar atmosfer Bumi.
Sistem pertahanan ini akan melibatkan lima kapal selam kelas Dolphin buatan Jerman. Armada kapal selam ini dilaporkan bisa dilengkapi dengan senjata nuklir yang akan berpatroli dan melakukan stasioner di perbatasan perairan Israel.
Israel agaknya sudah belajar banyak dari pengalaman pahit serangan roket-roket Hamas (2008) dan Hisbullah (2006), sehingga mereka kini memusatkan perhatian pada sistem pertahanan anti rudal, roket, dan rudal. Israel yakin Iran berada di balik serangan kedua kelompok militan bersenjata tersebut. Selain itu Israel juga mewaspadai perkembangan proyek nuklir Iran dan mulai mengantsipasinya sejak dini. * (AP/Yahoo/BS)

1 comments:

tetap dukung IRAN.... Allahuakbar

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya