Sabtu, 25 September 2010

Cara transfer rekening BCA via handphone dan belanja di toko online

Beberapa saat lalu, karena bosan di tempat tidur dari pagi sampai siang cuma nonton Metro TV, saya memutuskan untuk mencari kegiatan yang agak sedkit merubah suasana hati. Karena saya menggunakan kartu selular IM3, Bagaimana cara transfer rekening BCA via handphone ya..? oh iya, saya mencoba M-Banking, saya ingin mencoba men-tranfer rekening BCA saya ke rekening lain. Tapi sayangnya, karena kartu IM3 saya adalah kartu lama, ternyata tidak ada fasilitas M-Banking di menu M3-Access saya. Karena penasaran, saya mencari informasi dengan mendatangi cabang BCA di daerah tempat saya tinggal. Setelah mengantri selama 30 menit, akhirnya tibalah kesempatan saya untuk berkonsultasi dengan mbak BCA (huff.. mau bertanya saja saya harus mengantri begitu lama). Akhirnya mbak BCA menyarankan saya untuk meng-upgrade menu M3-Access saya dengan mengunjungi Galeri Indosat terdekat agar di HP saya terdapat fasilitas M-Banking nya. Saya pun mengunjungi Galeri Indosat. Setelah menunggu (lagi) selama 45 menit akhirnya tibalah kesempatan saya untuk bertanya (lagi).

Mbak IM3 : “Silahkan mas, ada yang bisa saya bantu ?”
Abied : “Begini Mbak IM3, kata Mbak BCA saya harus meng-upgrade kartu IM3 saya agar fasilitas M-Banking nya tersedia di menu M3-Access di HP saya.”
Mbak IM3 : “Oo.. kartu IM3 lama ya mas ?”
Abied : “Iya mbak.”
Mbak IM3 : “Boleh saya lihat kartu IM3 anda ?”

menunggu.. menunggu.. menunggu.. dan menunggu (huff.. lama-lama menunggu bisa menjadi pekerjaan favorit saya.)

Mbak IM3 : “Silahkan mas, kartu IM3 anda sudah selesai di upgrade, membutuhkan paling lama 3 hari untuk bisa di gunakan.”
Abied : “Terima kasih mbak.”

Gratis. Dan tidak sampai 3 hari, fasilitas m-banking telah tersedia di menu M3-Access di HP saya. Meski HP Nokia saya sudang usang dan nge-drop (dan hanya laku 200rb jika saya jual) saya harus memaksimalkan penggunaannya. :)

.
Untuk melihat hasil upgrade kartu IM3, dari HP saya kemudian membuka menu M3-Access, M-Banking , m-BCA.
Berikut ini adalah fitur-fitur layanan m-BCA yang saya lihat di HP saya:
1. m-Info ( Untuk melihat Informasi Saldo, Mutasi Rekening dan Info Kurs).
2. m-Transfer (Untuk men-transfer antar rekening BCA atau ke reking Bank lain).
3. m-Payment (Untuk membayar tagihan kartu kredit, ponsel, telepon, asuransi, pendidikan dll).
4. m-Commerce (Untuk membeli pulsa isi ulang, saham dll).
5. m-Admin (Untuk Aktivasi, ganti PIN dll).

Karena saya sedang bersemangat, langkah selanjutnya saya ke ATM BCA terdekat untuk meregistrasikan nomer HP ke nomer rekening BCA saya (Gratis lagi.) Caranya begini :
1. Pilih menu “Daftar E-Banking/Autodebet”.
2. Pilih menu “Mobile Banking”.
3. Masukkan nomer HP yang akan digunakan.
4. Masukkan PIN m-BCA sesuai dengan keinginan Anda (6 digit).
5. Masukkan ulang PIN m-BCA, setelah itu jangan lupa untuk menyimpan struk ATM sebagai bukti pendaftaran.

Lalu langkah selanjutnya, di HP, masuklah ke M3-Access, M-Banking, m-BCA, m-Admin, Aktivasi.

SELESAI.

Nah sekarang HP usang saya yang gampang low batt itu sudah agak canggih, bisa buat transfer uang ke teman yang membutuhkan (hehehe…), dan juga bisa buat transfer pembelian atau belanja di toko online
 

Hmm.. sebenarnya untuk mendapatkan kemudahan teknologi yang di sedikan oleh BCA agar bisa bertransaksi online, kita harus bersusah-susah dahulu sebelumnya. Tapi itu adalah harga yang pantas bila dibandingkan dengan semua pelayanan nya yang memuaskan.

Oke, Cara transfer rekening BCA via handphone dan belanja di toko online semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya