Rabu, 25 Agustus 2010

Cara Mudah Agar Bisa Lulus SNMPTN

Bagaimana cara lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)?
Disini saya tidak memberikan bocoran soal SNMPTN, tapi saya hanya memberikan solusi bagi calon mahasiswa baru untuk mengikuti SNMPTN dengan mudah.
Bagaimana agar masuk ke perguruan tinggi atau universitas favorit? Pertanyaan itu yang mungkin kini tengah menghinggapi calon-calon mahasiswa. Sebuah pertanyaan yang menghasilkan jawaban yang bervariatif. Karena, banyak faktor yang melatarbelakangi.

Untuk yang punya uang banyak, kini perguruan tinggi negeri sudah membuka jalur khusus. Untuk yang punya uang terbatas, Jalur Prestasi, Ujian Saringan Masuk (USM) dan SNMPTN adalah jalannya. Dengan diberlakukannya BHMN dan BHP (Badan Hukum Perguruan Tinggi) yang memberikan otonomi khusus pada Perguruan Tinggi Negeri untuk mengelola keuangannya, konsekuensinya dalam penerimaan mahasiswa baru, PTN membuka banyak jalur yang kemudian mengakibatkan jatah untuk siswa berprestasi pun mau tidak mau harus berkurang setelah dikebiri oleh jatah jalur khusus yang pada prakteknya mengedepankan uang.

Nah, apa Anda kemudian akan protes? Untuk saat ini, khususnya bagi Anda calon mahasiswa simpan aja dulu protes Anda, saatnya Anda fokus untuk lolos dari SMPTN ataupun USM.

Disini saya akan memberikan tips-trik/cara mudah agar bisa lulus SNMPTN. Sebenarnya mudah, tapi harus mengikuti langkah-langkah berikut.

Berikut adalah Cara Mudah Agar Bisa Lulus SNMPTN :

1. Pilih Perguruan Tinggi Negeri yang berada di luar Jawa, karena umumnya kebanyakan calon mahasiswa lebih tertarik untuk kuliah di PTN yang ada di Jawa, dengan memilih PTN di luar Jawa peluang Anda tentunya lebih besar, dengan hitungan pesaingnya tidak seketat PTN di Jawa.
2. Jika tujuan Anda sekedar masuk PTN (jurusan bebas), maka pilihlah jurusan/program studi yang kemungkinan sedikit peminatnya, simak data SNMPTN tahun sebelumnya (liat perbandingan calon pelamar dengan bangku kuliah yang diperebutkan untuk masing-masing program studi)
3. Berlatih dengan soal SNMPTN tahun sebelumnya (umumnya pola soal secara umum tidak akan berbeda untuk setiap tahunnya, minimal Anda bisa pelajari dari cara si pembuat soal memilih soal untuk masing-masing topik/bab dalam setiap mata pelajaran)
4. Berdoa ya rajinlah berdoa, karena nasib Anda ada ditangan Tuhan! Anda hanyalah berusaha namun Tuhan jugalah yang akhirnya menentukan! – Ini penting biar Anda tidak terbebani terhadap hasil akhir!

Selamat mencoba dan selamat Berjuang, Semoga Sukses dan lulus SNMPTN!!!

http://goyangkarawang.com/2010/04/cara-lulus-snmptn-atau-masuk-perguruan-tinggi-negeri-favorit/

0 comments:

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda.Blog ini Blog Do Follow,Trims atas kerja samanya