Senin, 27 September 2010

SpaceShipTwo Pesawat Luar Angkasa Siap Luncur 2011

SpaceShipTwo adalah spaceplane suborbital saat ini sedang dikembangkan oleh Perusahaan Spaceship, perusahaan patungan antara Scaled Composites dan Sir Richard Branson's Virgin Group, sebagai bagian dari program 1b Tier. The spaceliner Virgin Galactic berencana untuk mengoperasikan armada dari lima dari kerajinan ini di penumpang membawa layanan spaceflight swasta mulai akhir tahun 2009 Pesawat ruang angkasa pertama akan selesai akan dinamakan VSS (Virgin Space Ship) Enterprise untuk menghormati Starship Enterprise fiksi.

KUALA LUMPUR - Miliuner Richard Branson memastikan wisata ke bulan akan terwujud dalam kurun 18 bulan ke depan, dengan menggunakan jasa travel luar angkasa miliknya Virgin Galactic, beratti SpaceShipTwo Pesawat Luar Angkasa Siap Luncur 2011. The SpaceShipTwo ini, sebagian, berdasarkan teknologi yang dikembangkan untuk SpaceShipOne sebagai bagian dari program Scaled Composites, Tingkat Satu yang didanai oleh Paul Allen. Perusahaan Spaceship adalah lisensi teknologi dari Paul Allen Mojave Aerospace Ventures.

Menurut sebuah wawancara dengan desainer Burt Rutan, pesawat baru akan terbang lebih tinggi dan memiliki downrange lebih lama dari SpaceShipOne, di suatu tempat antara 100 sampai 200 mil (160-320 kilometer). Kapasitas maksimum akan menjadi delapan orang: enam penumpang membayar dan dua pilot.

SpaceShipTwo akan mencapai kecepatan kira-kira 4000 km / h (2500 mph), dengan menggunakan motor roket tunggal hibrida. SpaceShipTwo menggunakan sistem re-entry berbulu, layak karena kecepatan rendah re-entry - Sebaliknya, pesawat ulang-alik dan pesawat ulang-masukkan lainnya orbital pada kecepatan orbital, dekat dengan 25000 km / (mph 16000) h, membutuhkan gunakan perisai panas. SpaceShipTwo akan membawa 6 penumpang dan 2 pilot dan peluncuran di udara di 15 km dari kapal induknya, WhiteKnightTwo.

BBC melaporkan bahwa awak kabin SpaceShipTwo akan memiliki sekitar diameter yang sama dengan jet bisnis Gulfstream V, yang kira-kira 6 kaki tinggi oleh 7 kaki lebar (1,8 dengan 2,1 meter). Rutan adalah merancang menuju ketinggian maksimum antara 84 dan 87 mil (135-140 km). Desain kerajinan ini selesai pada akhir tahun 2005, dan simulator kendaraan itu selesai dan konstruksi telah dimulai pada bulan Maret 2006.

Baik SpaceShipTwo dan baru carrier pesawat, White Knight Two (kerajinan pertama disebut Hawa setelah ibu Richard Branson's), akan kira-kira tiga kali ukuran pesawat ruang angkasa generasi pertama dan induk yang memenangkan Ansri X Prize. Sementara rincian tetap sedikit (meskipun sketsa SpaceShipTwo telah muncul di Popular Mechanics, desainer Burt Rutan mengatakan bahwa SpaceShipTwo akan memiliki windowsfor jendela kapal besar memudahkan para penumpang, dan semua kursi akan berbaring kembali selama pendaratan untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan G-kekuatan Kabarnya,. kerajinan dapat mendarat dengan aman bahkan jika "kerusakan bencana" terjadi selama penerbangan.

Wisata ke Bulan Akan Terwujud 18 Bulan Lagi

KUALA LUMPUR - Miliuner Richard Branson memastikan wisata ke bulan akan terwujud dalam kurun 18 bulan ke depan, dengan menggunakan jasa travel luar angkasa miliknya Virgin Galactic.

Proyek yang diberi nama SpaceshipTwo itu merupakan program pembuatan pesawat luar angkasa yang melibatkan teknisi penerbangan ternama Burt Rutan. Pesawat tersebut didesain untuk bisa membawa wisatawan ke orbit bulan. Tentu saja dengan merogoh kocek yang cukup dalam. "Kami telah selesai membangun SpaceshipTwo. 18 bulan lagi kami bisa membawa turis ke luar angkasa," ujar Branson yang mewajibkan para turis membayar sekira USD200.000 untuk satu kali wisata, seperti dikutip melalui AFP, Selasa (28/9/2010).

Branson mengungkapkan jika Virgin Galactic akan menjadi perusahaan komersil pertama yang akan membawa turis ke luar angkasa. Mereka pun telah berhasil mengumpulkan sekira USD45 juta dari sekira 330 orang yang telah memesan tiket perjalanan ke luar angkasa.

Selain membuat kapal perjalanan, Branson juga memiliki misi untuk membangun hotel di luar angkasa dan sebuah satelit mini untuk kepentingan pendidikan.

"Kami juga berencana untuk membangun hotel di luar angkasa. Kami sangat suka bulan," ujar miliuner itu.

Nantinya SpaceShipTwo akan diluncurkan ke luar angkasa dengan bantuan roket peluncur White Knight Two (WK2). WK2 akan membawa SpaceShipTwo ke ketinggian 16 kilometer atau sekira 50.000 kaki sebelum akhirnya melepas SpaceShipTwo dan membiarkannya meluncur ke luar angkasa sendirian.

Sebelum mencapai orbit, penumpang SpaceShipTwo bisa melihat bumi dari lubang yang disediakan di dekat tempat duduk mereka. Bahkan mereka bisa melepas sabuk pengaman untuk merasakan berjalan tanpa gravitasi.

Branson juga dikenal sebagai pemilik 20 persen saham AirAsia X yang melayani penerbangan ke Asia dan Eropa. (srn)

Industri Porno AS Tuntut Para Pembajak Internet

CALIFORNIA - Studio film Hollywood dan perusahaan rekaman bukanlah satu-satunya orang-orang yang mengajukan tuntutan hukum kepada para pengunduh ilegal. Industri Porno AS Tuntut Para Pembajak Internet, Kini beberapa produser film porno mengajukan tuntutan hukum kepada para pembajak. Sulit dikatakan apakah tuntutan hukum yang dilakukan oleh studio film dan perusahaan rekaman kepada para pembajak itu akan efektif, tapi ditambahnya rasa malu akan pengeksposan fantasi seks kepada teman, keluarga dan kolega mungkin akan membuat metode tersebut menjadi efektif bagi para pemilik resmi situs-situs porn Para produser tersebut telah menargetkan tuntutannya kepada para pengguna yang telah mengunduh film-film yang memperlihatkan traskesual dan anak di bawah umur 18 tahun, seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (27/9/2010).

"Ketika berkaitan fantasi seksual, menjadi konsumsi publik mungkin tidak sepadan resikonya yang diambil dari para pengguna torrent dan peer-to-peer ini," ujar Allison Vivas, presiden dari rumah produksi Pink Visual.

Tuntutan-tuntutan hukum ini dimulai beberapa minggu yang lalu. Para produser ini juga menargetkan tuntutannya kepada situs-situs streaming video porno macam YouPorn dan XTube, yang suka memasang video secara tidak resmi dan me-remove nya hanya setelah mendapat peringatan.

Situasi ini adalah sebuah ironi. Kebanyakan dari produser-produser ini membangun karir mereka dengan mendistribusikan jualan mereka melalui situs resmi, yang kini berhadapan dengan model terbaru distribusi konten di internet. Kini teknologi-teknologi tersebut telah berkembang ke titik dimana para pengguna kini bisa mengakses konten-konten tersebut secara gratis.
(srn)

http://techno.okezone.com/read/2010/09/27/55/376528/industri-porno-as-tuntut-para-pembajak-internet

Asia Mulai Diincar Perusahaan Jejaring Sosial

SINGAPURA - Kawasan Asia mulai menjadi santapan empuk para perusahaan jejaring seperti Facebook, Twitter dan blog internet. Besarnya pangsa pasar Asia mendorong pemain besar untuk duduk dan memperhatikan.

Dengan lebih dari 220 juta blogger di China saja, dan hampir tiga dari lima orang di Singapura memiliki akun Facebook, Asia menyajikan kesempatan komersial yang sangat besar untuk iklan online. Asia Mulai Diincar Perusahaan Jejaring Sosial
"Asia adalah bagian yang paling menarik di dunia untuk apa yang terjadi di media sosial," kata Thomas Crampton, Asia-Pacific director of Ogilvy Public Relations di sela-sela forum media sosial di Singapura, yang dilansir melalui AFP, Senin (27/9/2010).

Kesempatan perusahaan jejaring sosial untuk memperluas sayapnya di Asia ini mulai terlihat saat Facebook meluncurkan sebuah kantor penjualan Asia di Singapura bulan ini agar bisa lebih dekat dalam menarik iklan online.

"Pasar Asia sangat sangat besar bagi kami," kata Blake Chandlee, Direktur komersial Facebook di luar Amerika Utara dan Eropa Barat. "Ini kesempatan besar bagi kami,"

Chandlee mengatakan Asia adalah tempat paling cepat berkembang di antara pasar geografis Facebook, walaupun pembatasan akses di China. Crampton mengatakan meningkatnya jumlah orang Asia terhubung ke Internet adalah pendorong utama di belakang menggilanya media sosial di kawasan itu.

Dia bahkan mencatat bahwa peringkat pasar terkemuka seperti Indonesia sudah berada di posisi ketiga di belakang Amerika Serikat dan Inggris pada pelanggan aktif bulanan, dan siap untuk mengambil posisi kedua dalam beberapa bulan.

Sementara itu, Asia merupakan kawasan yang paling rajin dalam men-tweet di Twitter dalam beberapa bulan terakhir.

"Pengguna Twitter di Asia, terutama berlokasi di Jepang, Indonesia dan Korea Selatan, menguasai 37 persen dari tweets seluruh dunia," kata Semiocast, yang mempelajari 2,9 juta tweets selama 24 jam.
(tyo)